MEMBUAT BOLU SEDERHANA EMPUK TANPA MIXER TANPA OVEN



Membuat Bolu Sederhana Empuk Tanpa Mixer Tanpa Oven. Kali ini resep kue bolu sederhana lembut akan menyajikan kue bolu yang dimasak tanpa menggunakan oven tanpa mixer dengan hasil empuk.

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Sederhana Empuk Tanpa Mixer Tanpa Oven dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu bolu kukus sederhana tanpa mixer, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara buat resep kue bolu sederhana tanpa oven gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 

  • 1 gelas tepung terigu
  • 1 sachet skm (susu kental manis)
  • 6 sdm gula pasir
  • 1 sdt TBM
  • 1 sachet vanili
  • 3 sdm minyak (kalau kurang dapat ditambah)
  • 1 butir telur
  • 1 sachet white coffe


Cara membuat:
Kocok telur, TBM, dan gula sampai mengembang (kocok manual 20 menit), masukkan terigu, vanili, dan SKM

Selanjutnya masukkan white coffe (saring dulu tanpa seduh), aduk rata terakhir masukkan minyak dan aduk sampai lembut

Olesi loyang dengan minyak goreng, dan panaskan kukusan.

Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah dioles minyak, lalu kukus di kukusan selama 30 menit dengan api besar. (tutup kukusan dilapisi dengan kain agar uap air tidak jatuh ke dalam kue bolu ya bunda)

Membuat Bolu Sederhana Empuk Tanpa Mixer Tanpa Oven merupakan bolu kukus sederhana tanpa mixer dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep kue bolu sederhana tanpa oven yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat resep kue bolu sederhana lembut ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kue bolu sederhana tanpa oven yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Sumber: http://kuepraktis.yaho-mart.com/2015/05/membuat-bolu-tanpa-oven-tanpa-mixer.html